Tupai merupakan hewan pemakan buah-buahan yang banyak hidup disekitar pemukiman warga terutama di daerah pedesaan. Tupai lebih dikenal sebagai hewan pemakan kelapa, ini disebabkan karena kelapa merupakan pohon yang terus berbuah sepanjang waktu, sehingga dari kelapalah mereka bisa makan.

Tupai oleh sebagian masyarakat pedesaan lebih banyak dianggap sebagai hewan hama tanaman kelapa, karena dalam satu hari 1 tupai bisa memakan 1-2 buah kelapa. Bayangkan saja jika ditempat itu ada lebih dari satu  tupai maka bisa kita bayangkan berapa jumlah kelapa yang akan habis dimakan.

Hewan ini juga sering dipelihara oleh masyarakat dan pecinta hewan, dikarenakan mudah perawatannya serta makannnya. Namun selain itu, ternyata hewan ini bisa juga mendatangkan manfaat jika kita konsumsi secara teratur. Menurut beberapa sumber dan pengalaman dari orang yang senantiasa mengkonsumsi daging hewan ini, bahwa daging tupai mempunyai manfaat diantaranya:
  1. Dipercaya mampu menetralisir penyakit gula
  2. Dipercaya mampu mengobati kencing manis
  3. Dipercaya mampu menambah stamina
Kesemua manfaat itu berdasar atas beberapa orang yang pernah memakannya, semoga memang betul adanya kalo daging tupai tersebut bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.


EmoticonEmoticon