Sharp barata merupakan satu dari beberapa jenis senapan angin buatan lokal indonesia yang kini beredar dipasaran. Sharp barata sendiri tidak termasuk kedalam senapan keluaran dari pabrikan surabaya yang sudah mempunyai lisensi. Hal ini bisa dilihat dari kemasan senapan, popor senapan, dan juga laras senapan dimana menggunakan laras kuningan, sedang sharp keluaran pabrikan surabaya sudah menggunakan laras baja.

Sharp barata sendiri jika dilihat secara sepintas dari tampilan luar mirip dengan sharp ace, walau ada diantaranya yang memang beda dari sharp ace sendiri. Laras sharp barata clasik terbuat dari bahan kuningan dengan panjang 60 cm untuk standar dan 65 cm untuk yang long.

Laras shrap barata ini memiliki alur 10 dengan diameter 13mm dan dibekali dengan tabung yang besar yaitu od 25 mm yang terbuat dari bahan kuningan, dengan maksud agar tidak ada karat. Pada ujung laras sendiri  telah disediakan drat yang berfungsi untuk menempelkan peredam, selain itu terdapat pula visir depan dan belakang juga dudukan untuk menaruh teleskop.

Untuk popor sendiri, menurut beberapa sumber terbuat dari kayu mahoni yang dibuat dengan finishing yang lumayan baik dan juga memudahkan bagi pemilik dalam memompa senapannya. Selain itu untuk menambah kesan bagus ditambahkan sedikit ukiran pada popor dan juga pegangan pompa.

Beralih pada harga, sharp barata clasic sendiri dijual diantara kisaran 400.000 - 500.000 tergantung dengan model senapan itu sendiri. Untuk model senapan, sharp barata sendiri telah mengeluarkan 4 model, diantaranya sharp barata clasic standar, sharp barata clasic long, sharp barata clasic clasico standar, dan sharp barata clasic clasico long.

Kemasan sharp barata clasic long
Adapun spesifikasi dari senapan sharp barata ini, yaitu:
  • Sistem : pompa tangan 
  • Bahan laras : kuningan
  • Bahan tabung : kuningan
  • Bahan popor : kayu mahoni
  • Diameter tabung : 25mm 
  • Peluru / mimis : 4,5 mm (kaliber .177) 
  • Panjang laras : 60 cm dan 65 cm
  • Jarak efektif menembak : 40-60 meter 
  • Pompa efektif : 4-6 kali

4 komentar

Sharp barata clasik super long,Bagus.

pas untuk dimiliki... clasic elegant dan nyaman... kekuatan boleh diadu...

sya prtama beli bekas dri fb sya suka model dan warna dri senapan ini... namun sya sempat minder dgn memiliki senapan ini dikala bergabung dgn teman sehobi/komunitas... rata2 mereka memakai tiger long dan ace yg mana mudah di upgrade...sya pun lgsung bergegas nyari senapan tiger.. dikala sdah mnemukan dan hampir CODan, mohon pengalamannya dlam mengupgrade senapan ini

Sharp barata clasik long harga berapa y


EmoticonEmoticon