Senapan angin merupakan barang yang sekarang menjadi barang yang keberadaannya harus dengan ijin kepolisian. Hal ini telah diatur didalam undang-undang untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya tindak kriminalitas yang menggunakan senapan angin sebagai senjata, baik untuk menodong, untuk teror, bahkan untuk melukai warga masyarakat. Oleh karenanya tidak mengherankan kalau senapan angin sekarang ini, benar-benar di pantau keberadaannya.

Lalu bagaimana agar bisa aman saat kita membawanya, tentu harus ada ijin dari kepolisian setempat, terutama wilayah tertentu. Namun jika kita menggunakannya untuk hal yang positip tentunya tidak usah khawatir membawanya kemanapun, apalagi daerah kita bukan daerah konflik.

Lalu jenis senapan angin yang bagaimana yang cocok kita gunakan? Tentunya balik lagi pada tujuan memilikinya. Kalo untuk sekedar berburu maka jenis senapan angin pompa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan, akan tetapi kalo di rasa terlalu banyak memakan tenaga untuk memompa maka pilihan jatuh pada senapan gas/PCP.

Bagi saya sendiri senapan pompa sudah lebih dari cukup, walau memang memerlukan tenaga lebih tapi karena saya menganggap berburu itu adalah seni, maka nyaman-nyaman saja. Apalagi binatang yang saya buru masih bisa ditaklukan dengan senapan pompa, Beda dengan mereka yang menilai berburu adalah hasil, maka jenis senapan gas lah yang di pilih walau buruannya binatang kecil.

Untuk itu banyak hal yang membuat seseorang memilih memiliki senapan angin pompa atau gas/PCP, tergantung pada niat dan tujuan memilikinya.


EmoticonEmoticon