Setelah sebelumnya saya memberi tips berburu di pagi hari, sekarang saya berikan yang di sore harinya:

Tips berburu di Sore/malam Hari:
1. Usahakan kita telah mengetahui dimana biasanya ayam menginap, baik itu dengan cara survei lapangan atau berdasar keterangan orang lain yang bisa dipercaya.
2. Persiapkan senapan dengan baik, pompa dan masukan mimis.
3. Ayam utan biasanya akan berkokok antara jam 5.30 - 06.00 (tergantung cuaca apakah hujan atau terang).
4. Kadang ketika sore hari ayam utan akan berjalan berdampingan dengan pasangannya.
5. Selama berkokok usahakan kita telah dekat dengan sasaran dan mengetahi keberadaan sasaran.
6. Jika telah diketahui silahkan ditembak apakah itu pas masih ditanah atau sudah dipohon.
7. Tembaklah pada kepala atau leher. Jika tidak gunakanlah Ilmu kira-kira dan Ilmu coba-coba(tembak dimana saja kita bisa dan kita mau).
8. Jika anda mempunyai lampu Blor atau senter, lebih enak berburu pada malam hari karena ayam sudah tidur dan kita bisa berada sedekat mungkin dengan sasaran. dengan catatan kita telah mengintainya sampai tahu dimana ayam itu menginap.
9. Jika tembakan kita meleset atau ayam tidak mati seketika, usahakan untuk mengejarnya karena ada kemungkinan ayam utan itu mati ditempat lain.

Itulah beberapa tips berburu ayam yang saya ketahui berdasar pengalaman pribadi. namun kebanyakan saya berburu dimalam hari dengan menggunakan Blor atau senter.


Tambahan berdasar artikel dari teman di komunitas.for-indonesia.com:
1. Ayam jantan lebih sering berada di pohon drpd di tanah
2. Ayam betina lebih sering berada di tanah drpd di pohon kecuali saat tidur
3. Ayam jantan sangat sensitif terhadap suara, hati2/ pelan2 saat mendekati buruan.
4. Ayam jantan akan lebih jinak jika ada betina disampingnya.
5. Ayam utan tidak akan kembali menginap ditempat dan pohon yang sama, namun jarak antara tempat satu dengan lainnya tidak terlalu jauh.
6. Tempat sama pohon berbeda.

Tag: cara berburu,tempat berburu tupai,memasak tupai,khasiat tupai,ayam hutan,harga ayam hutan,budidaya ayam hutan,senapan angin gas,harga senapan angin,harga senapan angin gas,toko senapan angin,jual spare part senapan pcp,harga senapan angin,harga senapan angin pompa,bagian-bagian teleskop,bengkel senapan pcp,daftar harga hw 100 t,toko senapan angin,senapan murah,senapan seken,senapan bagus,beli senapan,jual senapan,harga teleskop,teleskop terbaik,toko teleskop,senapan angin impor,senapan PCP murah,senapan PCP mouser, senapan benyamin,peredam senapan,harga laras senapan,laras senapan lokal,laras senapan impor,penjual ayam utan,


EmoticonEmoticon