Menjelang pertengahan tahun 2014 ini senapan jenis PCP baik lokal maupun impor banyak digandrungi oleh sebagian pecinta hobby senapan angin. Walaupun harganya dibilang diatas harga senapan pompa biasa, namun karena tidak perlu memompa ketika akan diguinakan maka senapan ini adalah senapan yang praktis.

Bentuk senapan PCP lokal kini sudah berkembang dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman serta keinginan dari pembeli. Tapi dari semua senapan PCP lokal yang ada semua mengadopsi dari senapan impor model marauder.

Bahkan akhir-akhir ini ada juga senapan PCP yang mirip dengan senapan M-16 atau yang dinamakan dengan Marauder M16. Ada dua bentuk senapan jenis ini yaitu yang menggunakan botol kecap dan besi biasa.

Harga yang dipatok untuk jenis ini lebih mahal dari jenis lainnya, dimana harga berkisar antara 4,5 juta sampai dengan 6 juta rupiah dikalangan pengrajin. Senapan jenis ini untuki yang menggunakan tabung kecap, terasa agak berat dan tidak praktis ketika digunakan berburu tupai karena sedikit berat.


EmoticonEmoticon