Home » » Penyebab senapan tidak akurat dalam menembak

Penyebab senapan tidak akurat dalam menembak

Posted by Urang Kampung

Sebagai pecinta senapan angin adakalanya kita menemukan Senapan angin yang membuat kita jengkel dikarenakan tidak akuratnya dalam menembak. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor baik dalam senapan atau kita sendiri.

Menurut pengalaman saya, ada beberapa hal diluar diri kita yang menjadi penyebab dari tidak akuratnya senapan angin dalam menembak diantaranya:
a. Laras Senapan Angin
Laras menjadi faktor penentu tidak akuranya tembakan, dikarenakan struktur alur dalam laras yang tidak bagus atau bisa dikatakan cacat. Hal ini jelas akan menyebabkan putaran pellet dalam laras tidak stabil sehingga peluru akan melenceng tidak beraturan.

Tidak beraturan disini ialah pellet yang ditembakan kadang akan mengenai minimal dua sisi, bisa sebelah kiri, sebelah kanan, sebelah atas dan sebelah bawah sasaran secara terus menerus. Namun jika pellet yang ditembakan misalnya hanya mengenai salah satu sisi saja, bisa kiri, bisa kanan, bisa atas atau bisa bawah yang salah bukan pada laras tetapi bisa pada pisir/teleskop.

b. Mimis atau Pellet senapan
Mimis bisa mempengaruhi kedalam tidak akuratnya senapan dalam menembak, hal ini dikarenakan mimis memiliki ukuran, berat dan bentuk yang berbeda. Sehingga bisa saja mimis tidak cocok dengan alur senapan atau tekanan angin yang dikeluarkan.

c. Pisir atau Teleskop
Pisir atau teleskop merupakan alat bantu untuk melihat sasaran dan mengarahkan titik senapan angin. Faktor tersebut menjadi salah satu alasan tidak akuratnya dalam menembak, bisa saja dikarenakan pisir yang terlalu tinggi, terlalu lebar lobangnya, atau memang teleskop yang anti getar atau bisa dikatakan murahan.

Ketiga faktor tersebut bisa kita atasi dan alangkah baiknya terus mencoba agar bisa dilihat apa yang salah pada senapan angin kita.

0 komentar:

Post a Comment