Salah satu kelengkapan dalam berburu yang tidak dapat dipisahkan adalah pompa, khususnya untuk yang mempunyai senapan PCP. Pompa digunakan sebagai alat cadangan ketika berburu di hutan, karena bentuknya yang praktis dan tidak begitu berat.

Berbagai jenis pompa senapan PCP sebetulnya memiliki kesamaan dengan pompa ban kendaraan, namun ada beberapa kelengkapan yang berbeda karena fungsinya untuk mmeberikan tekanan udara yang banyak. Perkembangan pompa berawal dari daerah eropa dimana mereka membuatnya secara pabrikan dengan mutu yang terjamin.

Untuk di indonesia sendiri pompa senapan PCP atau yang dikenal dengan Hand Pump memiliki harga dan kualitas yang berbeda. Untuk kisaran harga berkisar antara 1,5 juta sampai dengan 3 juta rupiah tergantung merk Hand Pump yang dijual. Untuk Hand Pump merk Hand Pump GX keluaran china dihargai sekitar 1,9 juta rupiah.

Pompa ini mampu memberikan tekanan udara sampai 3500 psi namun dengan jumlah pompaan yang banyak. Tapi kita tidak usah khawatir karena pompaan dengan Hand Pump ini sangat ringan sekali.

2 komentar


EmoticonEmoticon