Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai Trik berburu Ayam Hutan. Kebetulan di tempat saya masih banyak ayam hutannya. Saya mau kasih 2 cara berburu ayam yaitu di pagi hari dan sore hari. Senapa yang saya gunakan adalah sharp tiger dengan 8 kali Pompa.

Tips berburu di pagi hari dengan mendengarkan kokokan ayam:
1. Usahakan kita telah mengetahui keberadaan sasaran, baik itu dengan cara survei lapangan atau berdasar keterangan orang lain yang bisa dipercaya.
2. Usahakan datang kira-kira 30 menit sebelum Ayam Utan berkokok.
3. Persiapkan senapan minimal telah dipompa atau tinggal memasukan mimis, tapi alangkah baiknya sudah terisi mimis.
4. Gunakan baju yang agak gelap, menyesuaikan pepohonan agar tidak mudah terlihat oleh sasaran.
5. Menurut pengalaman yang sudah-sudah biasanya ayam utan berkokok antara pukul 05.00-05.30 pagi.
6. Ayam utan biasanya tidur diranting yang agak kecil, dan lebih senang berada dekat dengan daun yang agak rimbun.
7. Biasanya ayam utan berkokok sekitar 2-5 menit, sehingga usahakan selama ayam berkokok kita sudah berada dekat dengan sasaran.
8. Tembaklah sasaran pada KEPALA atau LEHER, karena kemungkinan untuk mati dan jatuh ditempat sangat besar. Jika tidak memungkinkan tembaklah sekitaran Dada Atas yang dekat dengan Leher. Jika tidak memungkinkan bisa juga menembak di DADA yang dekat dengan TULANG sayap.(senapan yang digunakan adalah Pompa)
9. Usahakan kita berada di depan Ayam atau samping ayam.
10. Jika sasaran tidak kena(mimis meleset), biasanya sasaran akan kembali menginap ditempat yang berbeda tapi tidak akan jauh dari tempat semula. Jika itu berbukit-bukit maka keesokan harinya ayam utan akan berkokok di bukit yang satunya.
11. Hindari menginjak ranting, karena ayam utan akan peka sekali dengan suara.

Jangan lupa baca juga Tips berburu di sore hari!!
Tag: senapan angin gas,harga senapan angin,harga senapan angin gas,toko senapan angin,jual spare part senapan pcp,harga senapan angin,harga senapan angin pompa,bagian-bagian teleskop,bengkel senapan pcp,daftar harga hw 100 t,toko senapan angin,senapan murah,senapan seken,senapan bagus,beli senapan,jual senapan,harga teleskop,teleskop terbaik,toko teleskop,senapan angin impor,senapan PCP murah,senapan PCP mouser, senapan benyamin,peredam senapan,harga laras senapan,laras senapan lokal,laras senapan impor

1 komentar:

Nice Post mas.. Kapan-kapan pingin berburu bareng.. Saya juga pakai Sharp tapi yang Dragon.. Mampir ke blog saya mas..


EmoticonEmoticon